Sabtu, 06 Juli 2013

Dialog Ikhwan PKS dengan Syabab HTI

2 comments



Ba'da Sholat Dhuhur, hujan masih mengguyur kawasan Setiabudi Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2013). Sambil menunggu hujan reda, para jamaah sholat dhuhur ada yang memilih ngobrol dengan jamaah lain di serambi masjid. Dari sinilah kisah nyata ini terjadi, obrolan antara kader PKS dan Syabab HTI.

Kader PKS : Akhi, bagaimana kabarnya? Sehatkan?

Syabab HTI : Alhamdulillah sehat.

Syabab HTI : ada kegiatan apa saja nih menjelang 2014? Siapa tau bisa bantu-bantu angkat-angkat.

Kader PKS : yah kegiatan masih seperti biasa akh, saat ini ranting PKS disini lagi banyakin agenda kajian. Antum mau gabung?

Syabab HTI : kajian apa akh?

Kader PKS : Kajian Hadits, setiap malam rabu, di Mushola.

Syabab HTI : wah boleh juga tuh, tapi sayang malam rabu saya ada agenda kajian dengan Syabab HTI lainya.

Kader PKS : Subhanallah, semakin semangat ya akh di HTI.

Syabab HTI : Benar sekali akhi, disini yang dibahas dalam tentang syariah dan Khilafah. Membahas juga solusi mengatasi problem kapitalis.

Kader PKS : kemarin pas demo RUU Ormas, temen2 di HTI luar biasa yah.

Syabab HTI : benar sekali akhi, kemarin kita semua dikerahkan turun kejalan untuk menolak, jangan sampai UU gaya orde baru ada kembali. Kalau UU Ormas itu disahkan, kita bisa dicurigai tuh ngobrol diserambi masjid dan kemudian ditangkap.

Kader PKS : yup akhi, sangat membahayakan.

Syabab HTI : Alhamdulillah akhirnya DPR membatalkan RUU Ormas ini, saya salut sama PKS yang tetap konsisten menjadi jembatan bagi kita untuk menyampaikan aspirasi.

Kader PKS : yah itulah mengapa kita terjun di demokrasi akh, ga semuanya jelek kan ? hehe

Syabab HTI : yups, tapi yang namanya demokrasi tetep saja yang mayoritas yang menang. Saya paling benci sama para politisi sekuler yang ingin membuat UU yang menyerang Umat Islam.

.................

Hujan mulai reda.

Syabab HTI : ok akhi, saya duluan yah, hujan sudah mulai reda. Oh yah, kalau butuh bantuan tenaga angkut2 kalau baksos Insya Allah saya siap bantu, ga usah sungkan-sungkan.

Kader PKS : Alhamdulillah, terima kasih banyak akhi. Salam buat syabab HTI yang lain.


Pembicaraan berakhir dengan senyuman dan jabat tangan. Subhanallah inilah Ukhuwah, perbedaan langkah tak membuat saling benci, namun saling menguatkan.
Kiriman dari akh Muhamad
Sumber: http://www.islamedia.web.id/2013/04/true-story-obrolan-ringan-kader-pks.html

2 komentar: