Rabu, 05 Desember 2012

Kampus Muda Mendunia Jadi Tuan Rumah MUSDA FSLDK DIY ke-IX

Leave a Comment
Minggu (02/12), di akhir Training Jurnalistik dan Sosial Media, Wildan Fanani, Ketua Panitia pelaksana Musyawarah Daerah (MUSDA) Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Daerah Istimewa Yogyakarta (FSLDK DIY) ke-IX bersama Ketua Steering Committee, Zennul Mubarok,  didampingi Ketua Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) FSLDK DIY, Asep Abdul Syukur, menyempatkan untuk menyampaikan rangkaian acara MUSDA ke-IX.
Training Jurnalistik dan Social Media ini merupakan salah satu rangkaian acara MUSDA yang dihadiri oleh 50 orang perwakilan dari sekitar 20 Kampus se-DIY. Selain itu, di waktu yang sama diadakan juga Pelatihan Manajerial Lembaga Dakwah Kampus (PM LDK) di ruang Mini Teater Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kedua agenda tersebut adalah sarana penyiapan para pengurus LDK untuk menyambut MUSDA nantinya.


Ketua Puskomda menyampaikan bahwa pertemuan ketua LDK se-DIY sebagai sarana konsolidasi dan pelaporan kondisi LDK sudah terlaksana 4 November lalu di Islamic Center Al Muhtadin Seturan. Sebagai rangkaian jelang acara MUSDA juga akan digelar Konser Amal Palestina di Gedung Auditorium UPN dengan menghadirkan Nasyid Izzatul Islam pada Rabu 5 Desember nanti.
Rangkaian acara MUSDA dilaksanakan pada tanggal 7-9 Desember 2012 dengan UMY sebagai tuan rumah. MUSDA akan dibuka pada hari Jum’at, 7 Desember 2012 pukul 7.15 WIB di ruang A.R. Fakhrudin B lantai 5 UMY dengan menampilkan seni teater dari ISI, UMY Capoeira, Nasyid Qalbu Insan SSG, juga penampilan grup gamelan Sekar Arum UNY. Setelah ibadah shalat Jum’at, di ruang yang sama, akan dilaksanakan diskusi publik dengan mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Kepemimpinan dan Pembentukan Akhlak Bangsa”. Dengan menghadirkan Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc., M. Ag. (Guru Besar Fakultas Agama Islam UMY), Ustadz Cahyadi Takariawan (Aktivis Jama’ah Shalahuddin 1986-1989) dan Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA. (Rektor UNY).
Menurut Wildan, tuan rumah kali ini, kampus UMY, merupakan salah satu kampus yang berperan dalam pembentukan karakter pemuda. Hal ini terlihat dalam jargonnya yaitu Muda Mendunia. Maka MUSDA kali ini mengangkat tema yang sesuai dengan jargon tersebut, Pemuda Menduniakan Akhlak Mulia.
Ketua Puskomda menambahkan bahwa MUSDA adalah sarana silaturahim LDK, harapannya bisa menjadi wadah untuk makin meningkatkan kemandirian LDK. MUSDA akan ditutup setelah menentukan pengampu FSLDK DIY dan tuan rumah MUSDA selanjutnya.
Reporter: Yonea Bakla
Redaktur: Tata Rifa 
 
Sumber: http://news.fimadani.com/read/2012/12/03/kampus-muda-mendunia-jadi-tuan-rumah-musda-fsldk-diy-ke-ix/

0 komentar:

Posting Komentar